Labels

Cinta (74) Pendidikan (27) Broken Heart (21) Konseling (15) Teknologi (15) Sosial (13) Sports (12) Cerita (9) Seni (7) Kesehatan (5) Militer (5) Otomotif (5) Semesta Alam (4) Islam (3) Sejarah (3) JASA (1) Makalah Ekonomi (1)

Senin, 10 September 2012

Asal Usul Desa Kebungson

Ibu Pesuson Sunan Gresik

Orang orang tua banyak yang bercerita bahwa gresik merupakan kota agung yang berusai  tua, gresik pernah menjadi kota dagang yang berjaya di kawasan jawa . gresik merupakan pusat penyiaran agama islam di indonesia atau nusantara bagian timur , gresik pernah berdiri sebagai Pemerintah Indipenden yang pengaruh religiusnya luas menyebrangi selat dan lautan .
dalam satu masa di kota gresik , hidup seorang janda kaya raya yang saudagar pedagang sekaligus politis. wanita itu bernama NYAI AGENG PINANTIH. ada yang menyebut bahwa namanya tersebut merupakan gelar beliau dengan nama kecilnya Siti Salamah, menurut shahibul hikayah . Siti Salamah atau nyai ageng pinantih merupakan wanita yang berasal dari Negeri Kamboja . sebelum datang dan menetap di gresik , beliau telah ikut keluarganya ke palembang di sumatera , nyai ageng pinantih merupakan putri cantik dan terpandai antara saudara
saudaranya,, sehinga beliau paling di sayang oleh kedua orang tuanya dibandingkan saudara saudaranya , namun malang sepeninggal kedua orang tuanya tersebut , nyai ageng pinantih di musuhi seluruh saudara kandungnya , kiranya perlakuan kedua orang tua semasa hidupnya , di anggap kurang adil oleh saudaranya..!!
Menghadapi perlakuan saudaranya tersebut Siti Salamah merasa tertekan dan tidak senang hampir tiap hari terjadi percecokan antara dirinya dengan saudaranya yang lain, sehingga pada satu ketika Siti Salamah pergi meninggalkan pelembang dan pergi berlayar ke arah timur . pelabuhan Gresik yang namanya di kenal beliau para nahkoda dan awak kapal degang orang tuanya yang telah memiliki banyak memiliki relasi dagang supnya , menjadi tujuan Siti salamah dalam kepergiannya

1 komentar:

 
KeluarJangan Lupa Klik Like Dan Follow ya!